tampilan layar pada autocad

Posted by ermi hermansyah 12.25, under | No comments

Download artikel di bawah ini ...KLIK DI SINI...

Autocad memiliki tampilan yang hampir sama dengan office 2007 selain itu autocad juga memiliki beberapa tool yang sangat membantu dan sangat memenuhi kebutuhan setiap penggunanya .
berikut blogarsitektur akan memberi tahu apa saja kegunaan tools yang ada di layar.
untuk itu lihat gambar di bawah ini . seppp kita mulai penjelasannya :

a. COMMAND LINE

Command line adalah area untuk meletakan satu perintah dengan autocad dengan cara di ketik untuk mengambil fungsi yang sobat inginkan misalnya kita ketik command LINE maka yang akan keluar adah perintah untuk membuat garis dan kita ketik kembali ukurannya sampai tercuptalah sebuah garis dengan ukuran yang dinginkan sobat. selain itu Comman line juga bisa sebagai sarana informasi tentang apa yang anda perintahkan sebelumnya.

b. DRAFTING TOOLS

Di sini area beberapa kumpulan tools yang berfungsi sebagai alat bantu mrnggambar. beberapa tools yang ada di antaranya Polar, Object, UCS, dan lain-lain.

c. NAVIGASI TOOLS

di area ini berisi tools-tools navigasi, di antaranya PAN, ZOOM, dan lain-lain.

d . ANNOTATION SCALING

Beberapa tools di daerah ini berfungsi sebagai pengaturan skala. berikut contoh tools yang ada di dalamnya ANNOTATION SCALE, ANNOTATION VASIBILITY, dan masih banyak lainnya

e. WORKSPACE

Di area ini terdapat dua tools yaitu workspace switching dan toolbar atau window position unlocked.

f. RIBBON BAR

Pada ribbon bar, terdapat tools yang sangat sering di gunakan dan masing-masing tools di kelompokan menjadi beberapa kelompok sesuai dengan kegunaannyaseperti kelompok tools 3D modeling, Draw, Solid edit dll.

g. POINTER

Pointer adalah sarana untuk melihat pergerakan mouse komputer yang anda gunakan. selain itu pointer juga berguna mengakses satu perintah yang anda ingginkan dengan cara mengeklik tombol perintah tersebut.

h. UCS ICON

Simbol ini berfungsi untuk mengetahui titik kordinat. ada dua titik kordinat yang di berikan di sini yaitu X dan Y untuk gambar 2D dan dimana pada sumbu X menunjukan ke arah kana (+) atau sebaliknya (-) dan Y ke arah atas (+) atau ke bawah (-). untuk gambar 3D menjadi X, Y, dan Z dmana ketiga sudut membentuk menjadi bigang 3D.

semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar