penginapan bernuansa teropis

Posted by ermi hermansyah 05.31, under | No comments

Tegal Panggung Guest House

Sebuah alternatif baru untuk mencari penginapan atau homestay jika anda datang berlibur di Yogayakarta, rumah yang didesain dengan gaya second skin ini dominasi kayu hampir di seluruh bagian rumah tampil unik dan sangat anggun di antara bangunan di sekitarnya. Sang pemilik yang memang seorang arsitek berhasil memadukan material kayu pada dinding bata pada bangunan. Material batu alam juga hadir sebagai elemen yang semakin memberikan kesan etnik dan tradisional tapi tetap mempertahankan kesan modern.

Langgam tropis modern dengan sentuhan gaya jengki dipadukan dengan warna cat cream dan coklat muda berpadu menciptakan suasana yang sangat homy. Tata landsekap dihiasi dengan bunga bougenville menambah kesan hangat dari rumah ini. Sangat pas untuk berlibur tapi tetap merasakan suasana yang lebih merakyat dan sederhana khas jogja. Tapi disini sederhana bukan berarti fasilitas yang disediakan di homestay ini pas-pasan.


Tampak Depan Tegal Panggung Guest House


Terdiri atas main house dan paviliun, guest house ini hanya memiliki 5 kamar tidur berukuran besar dilengkapi AC, kursi santai, private bathroom dengan bathtub dan shower. Ada satu kamar yang paling istimewa, dengan kamar mandi yang sangat mewah. Bathtub gaya klasik dari tembaga dan wastafel yang juga dibuat khusus dari tembaga, menyatu dengan lantai kayu dan shower dalam kaca. Jumlah kamar yang sedikit dan luasnya masing-masing kamar akan memberikan ketenangan dan privacy kepada setiap tamu yang datang menginap. Jendela-jendela besar di setiap ruangan memberikan kesan lapang dan menyatu dengan taman hijau nan asri di luar. Seperti halnya rumah, Tegal Panggung Guest House juga dilengkapi dengan living room, dining room, pantry, dan teras.


Gate Tegal Panggung Guest House


Yang unik dari penginapan lainnya, di guest house ini Anda akan disambut langsung oleh sang pemilik rumah. Anda pun dapat berinteraksi dengan penduduk sekitar yang ramah dan sangat welcome dengan para wisatawan. Sekedar berbincang-bincang atau kursus kilat bahasa jawa tentu menambah kesan dari liburan anda. Dengan sapaan yang ramah dan gaya yang santai, Tegal Panggung Guest House ingin memberikan suasanya yang nyaman dan hangat layaknya dirumah sendiri.

Tegal Panggung Guest House terletak di sebelah timur kawasan Malioboro, tepatnya di Jalan Tegal Panggung no. 39 Yogyakarta. Dengan berjalan kaki 10 menit dari sini anda akan tiba di Malioboro. Sambil berjalan kaki anda akan menjumpai keramahan khas jogja dan suasana yang mungkin tidak ditemui di daerah lain di Indonesia.

Tarif yang dipasang juga relatif terjangkau berkisar dari Rp 550 ribu sampai Rp 1,7 juta rupiah dengan beberapa pilihan ruang. Khusus yang tarif paling tinggi adalah main house berisikan 2 standard room, 1 deluxe room, dining room, pantry cocok untuk liburan keluarga. fasilitas yang ditawarkan juga sama dengan kualitas hotel berbintang.

Hall Guest House


Interior Kamar Tidur


Jadi bagi anda yang akan berlibur ke Yogyakarta, mungkin Tegal Panggung Guest House bisa menjadi pertimbangan anda untuk menginap.

0 komentar:

Posting Komentar