sebelum memulai render vray

Posted by ermi hermansyah 08.40, under | No comments

Ketika rendering gambar dengan program rendering, termasuk V-Ray untuk SketchUp, Anda harus memahami tiga faktor utama yang akan mempengaruhi gambar: Lighting, Bahan, dan Pemetaan. Pencahayaan memainkan peran yang paling penting di antara ketiga. Ini akan mempengaruhi warna, bayangan, refleksi dan refraksi antara setiap objek tunggal dalam adegan.

V-Ray untuk SketchUp adalah mesin render dilengkapi dengan Global Illumination (GI), yang membantu setup pengguna pencahayaan untuk seluruh adegan mudah. Jadi mereka tidak harus menghabiskan banyak waktu untuk menyesuaikan lokasi pencahayaan dan kecerahan. Konsep GI sangat sederhana. Bayangkan kamar memiliki jendela namun tidak ada cahaya di dalamnya. Cahaya alami dari luar ruangan datang dalam melalui jendela sehingga ruangan tidak terlihat gelap meskipun tidak ada cahaya di dalamnya. Beberapa orang bahkan menyebutnya "pencahayaan anak malas".Tujuannya adalah memungkinkan pengguna untuk memiliki cahaya yang paling alami mungkin tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencapainya.

V-Ray untuk SketchUp juga mendukung High Dynamic Range nilai, juga disebut HDRI (High Dynamic Range Image). Dengan 24bit normal, 8bit per gambar channel RGB (Low Dynamic Range Image), warna putih cemerlang Anda bisa dapatkan adalah R255, G255 dan B255. Tapi ini masih ribuan kali lebih rendah daripada apa cahaya matahari dapat menghasilkan. Dengan format file HDR, pengguna dapat memiliki kontrol lebih berkisar dari gelap ke terang. HDR adalah format file gambar yang sangat khusus. Hal ini biasanya dimulai dengan profesional fotografi 360 derajat, kemudian berubah untuk 96bit gambar scene dengan menggunakan perangkat lunak profesional HDR. Keuntungan menggunakan HDR adalah bahwa Anda dapat menggunakan gambar adegan penuh sebagai sumber cahaya anda render. Hal ini juga dapat digunakan sebagai rendering latar belakang.

V-Ray untuk SketchUp juga mendukung format file gambar biasa sebagai sumber cahaya untuk GI. Namun, masih terbatas dibandingkan dengan menggunakan format gambar HDR untuk menggambarkan lingkungan pencahayaan. Bersama dengan file gambar lainnya lingkungan reguler format pencahayaan simulasi, biasanya digunakan hanya sebagai pendukung pencahayaan untuk seluruh adegan. Itu berarti menyesuaikan pengaturan sumber cahaya utama masih merupakan pekerjaan yang sangat penting dalam V-Ray untuk SketchUp. Kita akan membahas lebih lanjut tentang bagaimana menggunakan pencahayaan, material dan pemetaan nanti.


Sebelum Anda Mulai Rendering dengan V-Ray untuk SketchUp

0 komentar:

Posting Komentar